Skip to main content

Cara Membuat Blog Di Blogger Untuk Pemula

Cara Membuat Blog - Web Log atau yang sering juga disebut BLOG adalah sebuah diary atau catatan-catatan pribadi yang disimpan secara online dan umumnya bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin membacanya. bisa juga berisi kutipan dari sumber lain yang sengaja dipublikasikan kembali dalam satu tempat. Blog juga sama dengan situs-situs atau web yang sering Anda temui di internet. Materi dan konten merupakan kebebasan penuh dari sang pembuat blog. tentu saja sangat disarankan lebih ke arah membagi pengetahuan yang bermanfaat.

Blog sebenarnya sama saja dengan Web Site. Hanya saja blog cenderung ke gratis, sedangkan website berbayar. Untuk membuat blog sebenarnya banyak penyedia layanan untuk membuat blog secara gratis. Tetapi di sini yang saya bahas hanya cara daftar blog gratis di Blogger. Alasannya adalah Blogger merupakan layan blog yang populer. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan uang jika blog kamu banyak pengungunjungnya.

Langsung saja ikuti langkah cara membuat blog di blogger untuk pemula ini :

1. Persiapan : Kamu harus mempunyai akun Gmail, jika belum punya silahkan baca panduan Cara Membuat Gmail

2. Selanjutnya jika kamu sudah punya akun gmail, sekarang masuk ke http://blogger.com. Lalu masuk menggunakan Gmail yang sudah kamu buat.

3. Akan muncul tampilan Selamat Datang di Blogger, klik Lanjut ke Blogger saja

4. Sekarang kamu sudah masuk ke Dasbord Blogger. Untuk membuat blog baru silahkan klik tombol Blog Baru

5. Akan muncul menu pop up untuk mengisi data blog. Silahkan isi Judul, alamat dan template yang kamu sukai. Pastikan alamat yang kamu pakai belum di pakai orang lain. Seperti muncul tanda centang di samping, artinya alamat blog belum di gunakan orang lain. Jika sudah benar klik Buat blog

6. Cara membuat blog di blogger sudah selesai. Untuk melihat tampilan blog kamu silahkan klik tombol Lihat Blog

Demikian panduan Cara Membuat Blog Untuk Pemula. Dengan disertai gambar akan memudahkan pemula yang ingin membuat blog gratis di blogger. Jika ada kendala bisa kami bantu melalui fanpage kami.

Comments

Artikel Lainnya :